Pergerakan Harga Dinar 24 Jam

Dinar dan Dirham

Dinar dan Dirham
Dinar adalah koin yang terbuat dari emas dengan kadar 22 karat (91,7 %) dan berat 4,25 gram. Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak Murni dengan berat 2,975 gram. Khamsah Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak murni dengan berat 14,875 gram. Di Indonesia, Dinar dan Dirham diproduksi oleh Logam Mulia, unit bisnis dari PT Aneka Tambang, Tbk, dan oleh Perum PERURI ( Percetakan Uang Republik Indonesia) disertai Sertifikat setiap kepingnya.

12 April 2010

Buku Ke 7 : DINARNOMICS

Alhamdulillah, tanpa terasa diantara kesibukan ngurusin Dinar, ngurusin kambing, ngurusin jamur, BMT , Pesantren Wirausaha dan berbagai aktifitas lainnya yang nampaknya tidak saling terkait – kini telah beredar buku ke 7 dengan judul Dinarnomics (Sinergy Publishing-GIP Group, 2010).

Buku ini merupakan kumpulan dari tulisan-tulisan Muhaimin Iqbal di situs sepanjang setahun terakhir (2009/2010). Untuk kumpulan tulisan setahun sebelumnya juga telah diterbitkan lebih dahulu dengan judul Dinar The Real Money (GIP, 2009).

Meskipun tulian-tulisan tersebut sudah bisa dibaca dengan komplit situs; namun penerbitan buku semacam ini dapat melengkapi dan memperluas jangkuan masyarakat yang ingin memahami konsep Dinar secara menyeluruh, karena tidak semua masyarakat dapat mengakses internet.

Dengan diterbitkan dalam bentuk buku; rangkaian tulisan dari berbagai ide dan kegiatan yang nampaknya tidak saling terkait tersebut – kini menjadi jelas benang merahnya. Buku yang saya beri sub judul Membangun Keberkahan Usaha dengan Uang yang Adil ini saya bagi dalam tujuh Bab.

Bab Pertama tentang Dinarnomics & Kambingnomics ; yang menggambarkan konsep umum tentang Dinarnomics. Istilah ini saya sandingkan dengan Kambingnomics untuk menguatkan pesan bahwa yang menjadi fokus saya adalah menggerakkan sektor riil dan menciptakan lapangan kerja – Dinar hanyalah alat dan bukan tujuannya sendiri.

Bab Kedua tentang Masalah-masalah yang Dihadapi Uang Kertas : Ada sembilan tulisan di kelompok ini yang menggambarkan betapa kita tidak bisa mengandalkan uang kertas untuk membangun atau mempertahankan kemakmuran masyarakat.

Bab Ketiga tentang Pencarian Uang Modern; Memuat 14 tulisan yang menggambarkan berbagai kondisi dan upaya dari berbagai pihak untuk membebaskan diri dari potensial masalah yang timbul dari uang kertas.

Bab Keempat tentang Dinar & Dirham Uang Universal Sepanjang Zaman; Memuat 15 tulisan yang terkait dengan Dinar dan Dirham dari berbagai sisinya.

Bab Kelima tentang Menumbuhkan Enterpreneurship, Menggerakkan Sektor Riil; Ini bab yang menjadi fokus utama di buku ini – ada 26 tulisan yang membahas berbagai upaya yang telah kami lakukan untuk menggerakkan sektor riil dan penciptaan lapangan kerja.

Bab Keenam tentang Dinar dan Investasi; memuat 11 tulisan yang membahas Dinar dari berbagai sudut pandang investasi.

Bab Ketujuh tentang Operasionalisasi Dinar di Masyarakat Modern ; Ada 17 tulisan di bab ini yang membahas bagaimana Dinar kami hadirkan di masyarakat dengan praktis untuk menunjang sektor riil tersebut diatas. Dinar bukan lagi wacana dan bukan lagi barang langka; Dinar benar-benar ada di masyarakat dan siap untuk digunakan sebagai transaksi yang menggerakkan sektor riil.

Dari melihat fokus bahasan di buku ini; diharapkan tidak ada lagi sebagian masyarakat yang mensalah artikan konsep aplikasi Dinar yang kami usung ini. Ekonomi yang dibangun dengan uang yang Adil kini telah benar-benar dimulai, meskipun ini baru langkah-langkah awal dari ribuan mil perjalanan yang akan ditempuhnya kelak. Semoga Allah memudahkan dan memberi rizki usia sehingga kami bisa melangkah cukup jauh sebelum estafet langkah-langkah lanjutannya diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Amin.

INSYA ALLAH BUKU DINARNOMICS INI SEGERA TERSEDIA DI GERAI DINAR SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan masukkan komentar dan pertanyaan anda disini

Disclaimer

Meskipun seluruh tulisan dan analisa di blog ini adalah produk dari kajian yang hati-hati dan dari sumber-sumber yang umumnya dipercaya di dunia bisnis, pasar modal dan pasar uang; kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apapun yang ditimbulkan oleh penggunaan analisa dan tulisan di blog ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menjadi tanggung jawab pembaca sendiri untuk melakukan kajian yang diperlukan dari sumber blog ini maupun sumber-sumber lainnya, sebelum mengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan investasi emas, Dinar maupun investasi lainnya.