Pergerakan Harga Dinar 24 Jam

Dinar dan Dirham

Dinar dan Dirham
Dinar adalah koin yang terbuat dari emas dengan kadar 22 karat (91,7 %) dan berat 4,25 gram. Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak Murni dengan berat 2,975 gram. Khamsah Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak murni dengan berat 14,875 gram. Di Indonesia, Dinar dan Dirham diproduksi oleh Logam Mulia, unit bisnis dari PT Aneka Tambang, Tbk, dan oleh Perum PERURI ( Percetakan Uang Republik Indonesia) disertai Sertifikat setiap kepingnya.

18 Maret 2009

Katakan dengan Dinar !!


Ada satu ungkapan yang sangat popular di masyarakat kita, yaitu KATAKAN DENGAN BUNGA .. Ini adalah suatu bentuk ungkapan rasa simpati atau rasa sayang kita kepada orang-orang yang dekat dengan kita. Baik itu kepada saudara, teman, tetangga, orang tua, anak atau orang-orang yang ada ikatan emosional dengan kita. Saya tidak menyebut pacar, karena Islam sangat melarang kita berpacaran. Ungkapan ini biasanya diberikan dalam bentuk setangkai atau rangkaian bunga yang indah.

Saling memberi hadiah selain merupakan perbuatan baik di masyarakat juga dianjurkan dalam Islam, sebagaimana hadits Rasulullah SAW “ Saling memberi hadiahlah, maka kalian akan saling mencintai “ HR Buchori

Meskipun demikian pemberian hadiah juga harus memperhatikan kepada siapa hadiah tersebut diberikan dan dalam bentuk apa diberikan. Pemberian hadiah dalam bentuk yang tidak tepat justru akan merepotkan penerimanya. Sehingga, dulu sering dijumpai ketika kita menerima kertas undangan pernikahan yang disertai himbauan untuk tidak memberikan hadiah/ucapan selamat dalam bentuk tertentu – maksudnya menghendaki bentuk lainnya !

Nah sekarang saatnya masyarakat (khususnya umat Islam) sebaiknya memberikan hadiah bentuk lain yang lebih bermanfaat dan nilainya pun akan tetap/stabil, yaitu Dinar. Karena berupa emas, penerima hadiah Dinar akan dapat menggunakannya untuk hal lain yang bermanfaat pada waktu dibutuhkan

- Seorang calon istri akan lebih dapat memanfaatkan mahar pernikahannya dari calon suaminya apabila dirupakan dalam bentuk Dinar dibandingkan dengan mahar bentuk lain yang nilainya tidak bertahan lama. (gambar diatas adalah kemasan Dinar untuk mahar)

- Seorang karyawan akan lebih dapat memanfaatkan hadiah berupa Dinar dari tempatnya bekerja dibandingkan dengan sertifikat, ucapan terima kasih dll.

- Keluarga yang berduka akan lebih ringan bebannya apabila ucapan bela sungkawa disampaikan dalam bentuk dinar disamping do’a bagi yang meninggal.

- Anak-anak yang berulangtahun atau naik kelas, dapat diberi hadiah Dinar yang akan menjadi tabungan untuk biaya sekolahnya kelak.

- Pasangan yang baru menikah akan dapat memanfaatkan hadiah Dinar lebih baik dibanding hadiah lainnya.

- Hadiah Dinar yang diberikan Suami kepada istrinya secara berkala juga bisa menjadi bentuk ketahanan ekonomi bagi keluarganya

Hadiah berupa Dinar akan semakin membekas di hati penerimanya dan semakin menambah keakraban hubungan antara si pemberi dan penerima. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan masukkan komentar dan pertanyaan anda disini

Disclaimer

Meskipun seluruh tulisan dan analisa di blog ini adalah produk dari kajian yang hati-hati dan dari sumber-sumber yang umumnya dipercaya di dunia bisnis, pasar modal dan pasar uang; kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apapun yang ditimbulkan oleh penggunaan analisa dan tulisan di blog ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menjadi tanggung jawab pembaca sendiri untuk melakukan kajian yang diperlukan dari sumber blog ini maupun sumber-sumber lainnya, sebelum mengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan investasi emas, Dinar maupun investasi lainnya.