Pergerakan Harga Dinar 24 Jam

Dinar dan Dirham

Dinar dan Dirham
Dinar adalah koin yang terbuat dari emas dengan kadar 22 karat (91,7 %) dan berat 4,25 gram. Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak Murni dengan berat 2,975 gram. Khamsah Dirham adalah koin yang terbuat dari Perak murni dengan berat 14,875 gram. Di Indonesia, Dinar dan Dirham diproduksi oleh Logam Mulia, unit bisnis dari PT Aneka Tambang, Tbk, dan oleh Perum PERURI ( Percetakan Uang Republik Indonesia) disertai Sertifikat setiap kepingnya.

27 Maret 2009

2 Bulan Gerai Dinar Surabaya

Tepat 2 bulan sudah Gerai Dinar Surabaya resmi beroperasi melayani penjualan Dinar untuk umat islam di Surabaya dan Jawa Timur serta kota-kota di Indonesia Timur. Dalam perkembangannya selama 2 bulan ini, harus saya akui bahwa Dinar termasuk “barang baru” sehingga masih belum terlalu dikenal oleh umat. Hal ini bisa ditengarai dengan banyaknya peminat Dinar yang datang langsung ke kantor, atau lewat telepon dan email yang menanyakan perihal Dinar ini. Meskipun masih sekedar bertanya, apa yang saya tangkap dari dialog dengan peminat Dinar ini memberi suatu kesimpulan bahwa mereka ingin menyelamatkan uang/harta mereka dari penurunan nilai/daya beli. Karena mereka sudah merasakan bahwa semakin lama uang kertas yang dimiliki seperti kurang berarti lagi/menurun daya belinya. Disatu sisi harga barang-barang kebutuhan semakin menjulang.

Mayoritas ingin membeli Dinar yang akan dipergunakan untuk kebutuhan-kebutuhan jangka panjang seperti membeli/memperbaiki rumah, menunaikan ibadah haji, persiapan sekolah anak dll. Tidak hanya para orang tua yang mengutarakan minatnya untuk membeli Dinar, kalangan anak-anak muda yang belum menikah pun ada beberapa yang sudah membeli Dinar dan dipergunakan sebagai tabungan.

Gejala-gejala seperti ini semakin membuktikan bahwa uang kertas tidak bisa dipakai untuk perencanaan kebutuhan jangka panjang, karena semakin menurunnya daya beli. Salah satu instrument investasi/menabung adalah dengan membeli Dinar yang memang terbukti lebih dari 1400 tahun memiliki daya beli yang stabil.

Ini menjadi tantangan bagi Gerai Dinar beserta seluruh jaringan keagenan untuk semakin bersemangat memberi edukasi/penjelasan mengenai pentingnya umat beralih ke mata uang yang adil yang memiliki nilai intristik, yaitu Dinar. Sehingga Dinar semakin cepat menyebar di kalangan umat, dan uang/harta merekapun terselamatkan dari penurunan daya beli.

Untuk memberi suasana yang berbeda, tampilan blog Gerai Dinar Surabaya juga mengalami perubahan. Apa yang nampak sekarang memberi kesan yang lapang, sehingga pembaca blog diharapkan lebih merasa nyaman dengan tampilan baru ini. Ukuran huruf juga lebih besar sehingga lebih memudahkan untuk membaca artikel-artikel yang ada.

Di wajah blog yang baru ini juga ditampilkan grafik perkembangan harga Dinar selama 24 jam, performa Dinar selama 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun dan 10 tahun terakhir. Sehingga bagi pembaca blog dan peminat Dinar yang akan membeli Dinar bisa mengambil keputusan kapan waktu yang tepat untuk membeli Dinar.

Penyempurnaan-penyempurnaan ini akan terus kami tingkatkan seiring dengan kebutuhan akan informasi mengenai harga Dinar, perkembangan situasi keuangan dunia serta gejolak politik yang terjadi. Sehingga tingkat pemahaman umat akan pentingnya menyelamatkan uang/harta mereka sejak dini dengan beralih ke Dinar semakin tinggi. Insya Allah

5 komentar:

  1. sangat bagus dan prospektif akan kehadiran dinar ditengah masyarakat,oleh karena itu saya ingin menanyakan apakah saya bisa menjadi semacam agen resmi penjualan didaerah saya?
    terima kasih atas perhatiannya.

    salam,
    Hadi

    email: oyehadi@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Benar juga, uang kertas sangat tidak bisa diandalkan. OK ... Insya Allah saya akan beralih ke Dinar secara bertahap

    BalasHapus
  3. Apa sich beda dinar yang dari gerai dengan dinar yang dari wakala, mohon pencerahannya


    -ami-

    BalasHapus
  4. Ami, antara gerai dinar dan wakala adalah sama-sama penggiat dinar hanya beda jaringan.

    BalasHapus
  5. wah,nilai inflasi rupiah tiap tahun berkisar 5-7 persen.sedangkan emas,sebelum Ramadhan kmrn ja msh 1290an USD per troy ons.sekarang menjadi 1380an USD per troy ons.sungguh luar biasa,kenaikannya hampir 100 USD per troy ons.
    seandainya ada george Soros Muslim,mungkin dunia ini sudah ke jaman dinar&dirham...
    hidup dinar&dirham!!!

    BalasHapus

silakan masukkan komentar dan pertanyaan anda disini

Disclaimer

Meskipun seluruh tulisan dan analisa di blog ini adalah produk dari kajian yang hati-hati dan dari sumber-sumber yang umumnya dipercaya di dunia bisnis, pasar modal dan pasar uang; kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apapun yang ditimbulkan oleh penggunaan analisa dan tulisan di blog ini baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menjadi tanggung jawab pembaca sendiri untuk melakukan kajian yang diperlukan dari sumber blog ini maupun sumber-sumber lainnya, sebelum mengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan investasi emas, Dinar maupun investasi lainnya.